Buka bersama setiap bulan Ramadan merupakan agenda rutin yang diadakan rutin oleh Departemen Dermatologi dan Venereologi FK-KMK UGM. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan guna meningkatkan tali silaturrahim diantara anggota beserta keluarga dari Departemen Dermatologi dan Venereologi, anggota Perdoski cabang Jogjakarta. Pada tahun ini, kegiatan buka bersama diadakan pada hari Minggu, 27 Mei 2018 di Lobby Gedung Radioputro FK-KMK UGM.

Acara buka bersama diawali dengan pembacaan ayat suci AlQuran oleh dokter muda FK-KMK UGM dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Departemen Dermatologi dan Venereologi FK-KMK UGM, dr. Fajar Waskito, Sp.KK (K), M.Kes dan ketua PERDOSKI cabang Jogjakarta, Dr. dr. Niken Trisnowati , M.Sc., Sp.KK. Selain itu, acara yang dihadiri sekitar 200 anggota PERDOSKI Jogja, civitas akademika Departemen Dermatologi dan Venereologi, civitas hospitalia Bagian Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta beserta keluarga tersebut menghadirkan Dr. Khoiruddin Bashori, M.Si yang menyampaikan tausyah sebelum buka bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Khoiruddin Bashori, M.Si menyampaikan pentingnya menjaga kebugaran jasmani, mental, serta menahan diri dari syahwat dalam menjalani kehidupan sehari-hari baik saat puasa maupun setelah idul fitri. Beliau juga menyampaikan pentingnya motivasi diri dalam meraih cita-cita dalam kehidupan. Acara diakhiri dengan buka bersama dan shalat magrib berjamaah di Lobi Gedung Radioputro FK-KMK UGM.